Rabu, 04 April 2012

Menjaga kepercayaan pacaran jarak jauh

Yang paling sulit dari pacaran jarak jau adalah membina kepercayaan. Selalu saja ada rasa khawatir yang melintas setiap ada sedikit saja perubahan yang dialami kekasih. Di bawah ini ada beberapa tips untuk menjaga kepercayaan bagi yang berpacaran jarak jauh :

1. stay connected !
Komunikasi sangatlah penting dalam hubungan jarak jauh. Selain sebagai kebutuhan batin, komunikasi juga penting untuk mengetahui bagaimana kondisi batin pasangan. Yang berdekatan saja, terkadang komunikasi menjadi hal yang sulit dilakukan karena salah satu pihak tidak memahami arti pentingnya komunikasi dalam menjaga suatu hubungan. Apalagi yang berpacaran jarak jauh, renggangnya komunikasi bisa berakibat fatal. Dengan komunikasi kita bisa membaca bagaimana alur hubungan dari hari ke hari.

2. Jujur
Terutama bagi wanita, sering sekali merasa khawatir pasangannya akan selingkuh atau berpikir pasangannya lama-lama akan merasa bosan. Faktanya, dari hasil riset pria memang tidak tahan kesepian, tapi belum tentu itu membuat pria mudah selingkuh. Jujur adalah kuncinya! Tetap jujur mengungkapkan segala perasaan seburuk apapun itu. Karena siapa lagi kalau bukan kedua belah pihak yang menjaga kokohnya suatu hubungan.

3. Komitmen
Ini adalah hal yang berkaitan dengan hati dan tidak bisa dipaksakan! Komitmen datangnya dari kesungguhan hati. Saat seseorang telah berkomitmen untuk saling menjaga hati dan bersungguh dengan hal itu, maka badai sekalipun tidak akan mampu menggoyahkannya. Namun, sebuah komitmen yang tulus memerlukan proses dan dipengaruhi oleh pasangannya juga.

4. Kenali lingkungannya
Kenali secara baik dimana ia tinggal, seperti apa kawan bergaulnya dan tempat apa yang biasa ia kunjungi. Dengan mengetahui 3 hal tersebut, setidaknya Anda memiliki gambaran kepribadian seperti apa yang akan terbetuk. lebih dari itu, dengan mengetahui kesehariannya, Anda tidak perlu cemberut bertanya-tanya dia dimana, dengan siapa ,sedang berbuat apa ?hehe

5. Jangan mudah termakan gosip
Kini saatnya Anda yang pertama menanamkan kepercayaan pada diri Anda sendiri. Jauhnya jarak pasti membuat kabar yang sampai ke telinga Anda tentang kekasih pasti simpang siur, ada kurang lebihnya.Jangan mudah termakan kabar burung, tanyakan dan konfirmasikan dulu pada kekasih Anda.

6. Kendalikan emosi
Belajarlah untuk menjadi dewasa dalam menghadapi segala sesuatu. Menerima kenyataan bahwa keadaan sudah tidak sama sperti dulu sangatlah penting. Saat otak kita menyadari dengan rileks, maka segala gejolak yang datang dapat diterima dan diatasi dengan baik.

7. Berdoa
Ingatlah bahwa semua yang ada di dunia ini ada yang mengatur, setelah kita berikhtiar, maka tawakallah. Hanya dengan merasa dekat pada Allah hati akan menjadi tenang. Doakan yang terbaik untuk pasangan dan untuk hubungan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar