Rabu, 04 April 2012

Alasan pria susah menyatakan cinta

Menyatakan cinta bukanlah hal yang remeh. Saat seseorang telah menyatakan cinta dan berniat untuk berkomitmen maka telah ada hati yang terlibat dan tidak boleh bersikap sewena-wena antar pihak. Inilah hal yang menunjukkan sisi manusiawi kita. Meskipun bukan hal remeh, saat seorang pria yang dekat dengan kita dan kita harapkan untuk mengungkapkan cinta tak kunjung berucap tentu sangat mengecewakan. Lalu, kenapa pria yang selama ini dekat dengan Anda tak kunjung menyatakan cinta? Padahal ia telah menunjukkan sikap yang lebih dari sekedar teman. Temukan beberapa alasannya di bawah ini.

1. Luka di masa lalu
Faktanya, kegagalan hubungan percintaan mampu menyisakan luka yang dalam bagi pria. Jadi saat seorang pria memutuskan untuk start over new, ia akan selektif dan berpikir seribu kali untuk menjalin komitmen dikarenakan trauma akan terulang kejadian di masa lalu. Tentu pria kan mencari wanita yang tidak memiliki tabiat dan sifat yang sama seperti ex-girl nya dulu.

2. Belum siap
Kesiapan mengambil keputusan akan mempengaruhi keberanian seorang pria untuk mengungkapkan cinta. Alasan ketidak siaan ini bisa bermacam-macam, bisa karena takut bertepuk sebelah tangan, takut menyakiti pihak ke tiga, atau karena is masih dalam proses pemantapan hati untuk memilih seorang wanita.

3. Bersifat tertutup
Sifat pria yang tertutup membuatnya kurang terampil dalam mengungkapkan perasaan secara verbal. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh faktor keluarga yang tidak membiasakan sikap terbuka.

4. Terbiasa dimanja
Terkadang wanita terlalu mencintai pria sekalipun belum memiliki komitmen. Ia telah mengungkapkan rasa cintanya dengan berbagai cara sekalipun si pria tidak peduli. Jika seperti ini, si pria akan gengsi untuk menyatakan cinta terlebih dahulu karena telah "terbiasa" si wanita yang setiap hari mengungkapkan rasa cinta baik verbal maupun atitude.

Reaksi:

1 komentar: